Selasa, 07 Juli 2009

KAMMI Al Qassam in Action

Pada Minggu yang cerah, 21 Juni 2009, Kampus STAIS-BS diramaikan oleh Calon-Calon Pemimpin Masa Depan yaitu peserta Training Motivasi dan Pra Dauroh Marhalah (Pra DM) 1 yang diadakan oleh sekumpulan mahasiswa yang menamakan dirinya Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Al Qassam Lubuklinggau dan Musi Rawas. Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 ini diawali dengan pembacaan Kitab Suci Al Qur’an agar mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Dalam kata sambutannya sebagai Ketua Pelaksana, Maher Abussalim menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini diantaranya yaitu sebagai wahana untuk menjalin ukhuwah islamiah, memperkaya tsaqafah (wawasan) ke-KAMMI-an calon kader KAMMI, serta menumbuhkan motivasi pada diri seseorang untuk menjadi pribadi yang luar biasa dalam segala aspek.

Training Motivasi dan Pra DM 1 ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KAMMI Komisariat Al Qassam, Muhammad Tarmizi. Di sela pembicaraannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bahagianya karena adanya antusiasme teman-teman mahasiswa dari berbagai Kampus yang ada di Lubuklinggau dan Musi Rawas untuk hadir pada acara ini. Acara ini dihadiri oleh pengurus KAMMI Daerah Sumatera Selatan, Adeki Supriyadi, S.KM yang pada saat itu berkesempatan pula menjadi pemateri wawasan ke-KAMMI-an. Muatan materi ini berupa penyampaian latar belakang berdirinya KAMMI, Filosofis Gerakan KAMMI, Aksi-Aksi real yang telah dilaksanakan, serta manfaat bergabung di KAMMI.

Yang tak kalah menariknya, acara ini juga dibumbui dengan Training Motivasi oleh perwakilan trainer STC (Spiritual Training Centre) Bengkulu yaitu saudara Riko Asy'ari, serta games menarik bagi peserta, relevan dengan tujuan dari acara ini yaitu menumbuhkan motivasi pada diri seseorang untuk menjadi pribadi yang luar biasa dalam segala aspek baik itu spiritual, jasadiah, dan fikriah.

Di penghujung acara diadakan Dinamika Kelompok. Tindak lanjut dari acara ini, akan diadakan Madrasah Klasikal (MK) dan Dauroh Marhalah 1 Akbar KAMMI dalam waktu dekat. KAMMI berharap dapat bertemu kembali dengan saudara-saudara yang telah mengikuti acara ini pada agenda-agenda KAMMI berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar